SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT SISWA DI BIMBEL AZZAHRA KOTA BENGKUlU

Authors

  • Yanto Effendi Universitas Dehasen Bengkulu, Indonesia
  • Sri Handayani Universitas Dehasen Bengkulu, Indonesia
  • Rina Trisna Yanti Universitas Dehasen Bengkulu, Indonesia
  • Iswidana Utama Putra Universitas Dehasen Bengkulu, Indonesia
  • Herlin Universitas Dehasen Bengkulu, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59407/jpki2.v1i5.128

Keywords:

Starategi Pemasaran ,5 P dan analisa SWOT

Abstract

Maraknya lembaga Bimbingan belajar yang saling melakukan persaingan dalam memasarkan produk unggulannya yang dimilikinya, membuat semakin banyak pula antusias masyrakat  dalam mengikuti bimbel pada lembaga tertentu sesuai dengan kebutuhan . Melihat fenomena ini ,maka dilakukannya sosialisasi pada Bimbel Azzahra Kota Bengkulu yang merupakan salah satu lembaga bimbingan belajar yang ada di Bengkulu. Adapun tujuan pengabdia masyarakat ini adalah untuk mengidentifikasi bentuk ancaman dan peluang serta  penerapan strategi pemasaran Bimbel Azzahra dan menemukan  strategi pemasaran yang tepat  dalam marketing mix yang meliputi 5 p (Produk,Price,Promosion,place dan people) pada lembaga bimbingan belajar Azzahra Kota Bengkulu untuk mencapai  pasar target. Dengan menggunakan analisa SWOT untuk meninjau kekuatan dan peluang yang dimiliki organisasi dan kemudian dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menguragi kelemahan dan ancaman yang dihadapi

 

Downloads

Published

2023-10-06

Issue

Section

Volume 1 Nomor 5 Oktober 2023