SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT SISWA DI BIMBEL AZZAHRA KOTA BENGKUlU
DOI:
https://doi.org/10.59407/jpki2.v1i5.128Keywords:
Starategi Pemasaran ,5 P dan analisa SWOTAbstract
Maraknya lembaga Bimbingan belajar yang saling melakukan persaingan dalam memasarkan produk unggulannya yang dimilikinya, membuat semakin banyak pula antusias masyrakat dalam mengikuti bimbel pada lembaga tertentu sesuai dengan kebutuhan . Melihat fenomena ini ,maka dilakukannya sosialisasi pada Bimbel Azzahra Kota Bengkulu yang merupakan salah satu lembaga bimbingan belajar yang ada di Bengkulu. Adapun tujuan pengabdia masyarakat ini adalah untuk mengidentifikasi bentuk ancaman dan peluang serta penerapan strategi pemasaran Bimbel Azzahra dan menemukan strategi pemasaran yang tepat dalam marketing mix yang meliputi 5 p (Produk,Price,Promosion,place dan people) pada lembaga bimbingan belajar Azzahra Kota Bengkulu untuk mencapai pasar target. Dengan menggunakan analisa SWOT untuk meninjau kekuatan dan peluang yang dimiliki organisasi dan kemudian dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menguragi kelemahan dan ancaman yang dihadapi























